"MAWAR KEHIDUPAN"

Sembari mawar menyambutku

Bermuka lugu dan kusut

Mulut yang masih menggerutu

Aku terima dan ku sambut


Kau bertanya tentang kehidupan

Aku menjawab karena tak tahu apa-apa

Alih-alih terlupakan

Sebuah tanggung jawab titipan Maha Kuasa


Engkau mengiyakan

Mengangguk tertawa kecil

Seperti mendengar keluhan bocah tengil

Yang telah jatuh di selokan


Kau bertanya tentang sastra

Aku menjawab ada sebuah kepuasan tersendiri

Lalu kau bertanya tentang kehidupan seseorang tanpa sastra

Aku terdiam sejenak dan berpikir


Kamu harus cari sendiri

Katanya mau mencari makna kehidupan

Bukan membuat kehidupan lebih bermakna


Aku melirik mawar yang kuselipkan

Pada ruang kosong penenangku

Mereka saling bersapa pada mawar di atas meja itu


"Ini akan mengantarkanku pada kehidupan yang sebenarnya, bahwa merah akan menghitam juga pada akhirnya. Kita semua akan mati. Itulah kehidupan."

WHAT'S IN SEPTEMBER?


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer